About

Pages

Sabtu, 11 Mei 2013

Cara aktivasi windows7 dengan windows loader

Cara aktivasi windows7 dengan windows loader


Sudah banyak artikel yang menerangkan tentang bagaimana cara aktivasi windows 7 dengan windows loader, namun belum yakin rasanya jika belum pernah mempraktekkan sendiri cara kerja windows loader tersebut.
Kebetulan beberapa hari yang lalu ketika ada sahabat minta tolong kepada saya untuk membetulkan laptop miliknya yang kebetulan program windows xp-nya tidak bisa loading dengan sempurna, karena diakibatkan ada salah satu software yang crash dengan windows xp maka laptop tidak bisa dijalankan, setelah berusaha saya repair tetap tidak berhasil maka saya menyarankan untuk diformat dan install ulang Operating System.
Kata sahabat saya dengan berat hati terpaksa harus merelakan untuk diinstall ualng, mengingat banyak sekali program aplikasi yang dia pakai untuk bekerja, semisal Corel Draw, Photoshop, Autocad dan sebagainya. Setelah negosiasi, maka sahabat saya minta diinstall ulang namun tidak ingin menggunakan lagi windows xp, melainkan ingin tampilan baru pada laptopnya yaitu dengan menginstall windows 7, tentu saja dengan CD pinjaman dari salah satu temannya.

Persiapan untuk format dan install ulang pun dimulai, teman saya mulai sibuk membantu saya menyiapkan piranti yang saya butuhkan antara lain : CD windows 7, DVD Eksternal karena DVD internalnya sudah mulai lemah dan tidak mau baca CD windows 7, secangkir kopi luwak untuk yang nginstall, dan aneka ragam kue gorengan seperti pisang goreng, lumpia, serta tahu isi.
Setelah semuanya lengkap pekerjaan pun dimulai, beberapa step dilewati dengan sempurna dan ketika menginjak pada permintaan mengisi licensi product key atau nomor lisensi windows 7 sempat bingung dibuatnya, karena lupa tidak minta nomor lisensi kepada yang punya CD tersebut, tidak ambil pusing saya skip saja atau melewati langkah tadi, maklum ini adalah kali pertama saya menginstall windows 7, dan singkat cerita install windows 7 pun berhasil namun tentu saja masih trial version.
Seperti biasa siasat bulus pun segera diterapkan, untuk sementara aktivasi windows 7 ditunda karena harus mencari trik aktivasi, langkah selanjutnya instal berbagai drivers pendukung dan antivirus, kemudian install modem untuk browsing berkunjung ke halaman mbah Google dan mencari trik "Cara aktivasi windows 7", bak gayung bersambut maka mbah Google pun menawarkan berbagai software untuk mengaktivasi windows 7 dengan wondows loader mulai versi jadul sampai versi yang terbaru.

Tidak menunggu lama sortware windows loader sudah saya sedot, penasaran dengan file extensi rar tersebut segera saya extract dan windows loader.exe pun saya buka untuk menjalankannya. seperti screenshot dibawah ini maka spesifikasi OS yang berhasil diinstall dijelaskan secara detail dan untuk merubah windows 7 yang sebelumnya trial version kita harus mengklik button / tombol "INSTALL", tunggu beberapa detik saat windows loader terinstall setelah berhasil akan muncul dialog box yang menerangkan bahwa windows loader sukses diinstall dan komputer meminta untuk di restart.



Dan ketika komputer nyala kembali selesai restart saya penasaran untuk mengecek lewat "Start Menu =>> My Computer =>> Properties", ... hati serasa lega melihat windows 7 yang tadinya masih trial version telah berubah menjadi genuine seperti screenshot dibawah ini, terlalu asyik dengan pekerjaan install-menginstall tiba-tiba sahabat saya nyeletuk "Boss, kopi luwaknya mau nambah lagi?", ucapnya sambil menyodorkan Es Juice instan karena suasana ruangan yang cukup panas, tak terasa secangkir kopi luwak pun sudah ludes, dan akhirnya kerjaan pun selesai, masak tamu mau nambah kopi, ngak etis lah ... xixixixi
Nah, bila Anda punya problem yang sama tidak ada salahnya jika ingin mengikuti jejak diatas, namun apapun resiko yang timbul tetap harus ditanggung sendiri ... setuju kan?



Konon menurut provider-nya wondows loader versi 2.1.4 ini sudah support terhadap :

  1. Windows 7 Ultimate
  2. Windows 7 Ultimate E
  3. Windows 7 Professional
  4. Windows 7 Professional E
  5. Windows 7 Home Premium
  6. Windows 7 Home Premium E
  7. Windows 7 Home Basic
  8. Windows 7 Starter
  9. Windows 7 Starter E
  10. Windows Vista Ultimate
  11. Windows Vista Business
  12. Windows Vista Business N
  13. Windows Vista Home Premium
  14. Windows Vista Home Basic
  15. Windows Vista Home Basic N
  16. Windows Vista Starter
  17. Windows Server 2008 Enterprise
  18. Windows Server 2008 Foundation
  19. Windows Server 2008 Standard
  20. Windows Small Business Server 2008
  21. Windows Storage Server 2008 Standard
  22. Windows Storage Server 2008 R2 Essentials
  23. Windows Server 2008 R2 Enterprise
  24. Windows Server 2008 R2 Foundation
  25. Windows Server 2008 R2 Standard
  26. Windows Server 2008 R2 Datacenter
  27. Windows Small Business Server 2011 Standard
  28. Windows Small Business Server 2011 Essentials
  29. Windows Home Server 2011
Yang mau mengunduh bisa lewat server berikut ini :
1. Download Windows Loader v.2.1.4 Mirror 1
2. Download Windows Loader v.2.1.4 Mirror 2

0 komentar:

Posting Komentar